Review Drama Korea Kingdom (2019)

review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019) - source foto. Netflix

Review Drama Korea Kingdom (2019) – Annyeonghaseyo para pecandu drama korea, adakah dari kalian yang sudah nonton drama korea Kingdom yang tayang di Netflix? Saya baru aja selesai nonton episode 6 nya. Wahhhhh saya ketagihan banget nonton drama ini gak sabar nunggu season 2 nya, rasanya kurang banget 45menit yang di sajikan setiap episodenya.

Bingung nih Review nya mau dari mana dulu haha saking terpukau sama drama korea Kingdom. Gimana engga terpukau, saya salah satu pencinta drama Sageuk, misteri dan horror eh di drama korea Kingdom ini serasa paket lengkap banget deh. Oke langsung aja kita mulai review drama korea Kingdom ini gak spoiler plot twist kok 😃.


Jadi serial drama korea Kingdom ini diadaptasi dari webcomic Burning Hell Shinui Nara (2015) berlatar di era kerajaan Joseon, menceritakan Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon)yang ingin digulingkan oleh Ratu dan pengikutnya. Lee Chang mencoba mencari kebenaran atas penyakit yang diderita ayahnya Sang Raja yang selalu ditutupi oleh Ayah sang Ratu. Hingga dia menemukan fakta bahwa Raja telah meninggal dan hidup kembali hinggamenyebabkan tersebarnya wabah aneh yang mengubah manusia menjadi menjadi zombi.

Siapa Saja sih Pemain Drama Korea  Kingdom?

Untuk pemeran putra mahkota Lee Chang diperankan oleh aktor tampan sang pujaan hati pertama admin pecandukorea.com yaitu Ju Ji Hoon, Saya udah jatuh cinta sama sama Ju Ji Hoon ini sejak dia berperan sebagai Putra mahkota yang dingin di serial drama korea Princess Hours (2006).
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019)
Dan ternyata disini dia jadi Putra Mahkota lagi dong, Ju Ji Hoon akan berperan sebagai Putra Mahkota yang hangat dan bijaksana banget guys. Karisma seorang Ju Ji Hoon cocok banget emang kalau dapet peran begini.
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019)
Ada aktris cantik istrinya Jo Seok Moo di serial drama Matrimonial Chaos (2018) yaitu Bae Doona. Ahjumma cantik ini akan berperan sebagai seorang perawat yang akan membantu putra mahkota Lee Chang, dia juga mencoba mencari obat untuk menyembuhkan para manusia terjangkit wabah zombi.
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019)
Dan untuk peran Antagonis yang super nyebelin akan diperankan oleh Ahjussi  Ryoo Seung Ryong. Ahjussi ini adalah papahnya Ye-Seung di film korea Miracle in Cell No.7, di film itu dia berperan jadi papah baik yang sayang anak dengan gangguan mental. Dan di drama korea Kingdom Ahjussi akan berperan sebagai Jo Hak Joo, mertua Raja yang ingin yang berambisi memiliki kekuasaan tertinggi di kerajaan dengan mengupayakan segala cara agar anaknya yang merupakan Ratu dapat melahirkan seorang Putra Mahkota baru sebelum semua orang tau bahwa raja telah meninggal.

Oke itulah para pemerannya dan masih banyak lagi sederet bintang lainnya yang ikut meramaikan drama korea Kingdom.

Komentar setelah nonton drama korea Kingdom

Saya memang suka drama korea Sageuk dan intrik politiknya, tapi melihat drama korea Kingdom membuat saya kagum, menurut saya Ini sangat menakjubkan. Menggabungkan intrik politik dengan plot zombie. Itu adalah cara yang baik untuk menambahkan nyawa ke dalam drama ditengah-tengah kebosanan saya akan genre yang itu-itu saja.

Alasan mengapa drama korea yang satu ini sangat bagus adalah karena menurut Saya emang kelas banget sih.
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019)
Pertama kisah asal mula terjadinya penularan Zombi bagus dan jelas. Zombienya semacem vampire gitu, berkeliaran dimalam hari dan saat siang hari mereka bersembunyi di tempat-tempat gelap semakin menambah faktor suasanya menyeramkan mereka. Adegan di mana zombie berubah menakutkan sekali, bagaimana tubuh mereka membungkuk seperti itu !!

Kedua, drama Sageuk memang tidak jauh-jauh dari intrik seputar kekuasaan kerajaan. Terjadi konspirasi besar di istana Raja yang menjadi inti permasalahan terciptanya wabah zombi. Dan khasnya drama Sageuk, rakyat jelata selalu tertindas dan dikorbankan.

Terakhir adalah Pengaturan periode cerita yang eksotis. Storytelling menjalin semua faktor ini dengan mulus, membuat kalian yang nonton drama korea ini penuh dengan ketegangan dan kengerian karena banyak adegan sadis yang membuat nyeri sendi melihatnya hehe. Makanya drama korea Kingdom ini tidak ditayangkan distasiun tv nasional maupun tv kabel, cuma tayang di Netflix
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019)
Saya memberikan drama korea Kingdom dua jempol, keren sih parah. Ceritanya, sinematografi, para aktornya semuanya menakjubkan. Gak heran sih budgetnya pasti besar, sebanding lah dengan hasilnya yang dabong.

Apalagi yang garap drama ini adalah Kim Seung Hun PD-Nim, dimana dia biasanya dia menyutradarai film layar lebar loh, jadi ini seri drama pertama yang disutradarai ya. Makanya nonton drama ini kaya lagi nonton film bioskop wkwk.

Kesimpulan akhir...

Buat saya pribadi 93/10 untuk drama korea Kingdom, plot briliant dengan banyak sensasi meneggangkan dan yang terbaik dari semua itu adalah munculnya zombie yang terjadi sebelum era ilmiah modern ditambah akting para aktor / aktris yang luar biasa.
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019)
Yang paling saya sukai dalam seri ini adalah bagaimana karakter Putra Mahkota berkembang sepanjang jalan menjadi pemimpin dan sosok penerus Raja yang mereka butuhkan. Saya juga sangat suka melihat romatisnya bromance Putra Mahkota dan pengawalnya.

Jadi drama korea Kingdom recomended tidak?
review drama korea kingdom (2019)
Drama Korea Kingdom (2019) - Source foto. Netflix
Udah jelas dong saya akan menjawab Yes, Of Course drama ini saya snagat sangat rekomendasikan!!!!, apalagi buat kalain pencinta drama Sageuk, bah drama ini sesuatu yang menyegarkan. Hampir dibilang paket lengkap deh, Historical (Sageuk), Thriller, misteri dan pastinya zombi ada semua dan bahkan ditengah-tengah ketegangan itu kalian diselipin sedikit scene lucu di beberapa part dan pastinya bonus visual Putra Mahkota nya dong, jadi sepanjang episode seger melihat hangatnya wajah Putra mahkota Lee Chang hehe.

Di akhir episode 6 kalian akan mengatakan bahwa musim dingin telah tiba lebih awal, pokoknya mesti banget nonton deh. Dan kalau udah nonton bersabar aja nunggu season 2 nya.

Oh Iya jika kalian penggemar Game of thrones maka harus menontonnya. Drama korea Kingdom ini adalah perpaduan sempurna dari Game of Thrones, Lord of the Rings dan The Walking Dead. Nah lohhh kok bisa makanya tonton aja deh.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Drama Korea Kingdom (2019)"