Review Drama Korea SKY Castle (2018) - Recommended Drama

review drama korea sky castle (2018)
Drama Korea SKY Castle (2018) - cr. Foto JTBC

Review Drama Korea SKY Castle (2018) – Akhirnya saya bisa menulis review akhir dari drama korea SKY Castle, JTBC baru saja menayangkan episode terakhirnya kemarin malam (Jum’at , 1 Januari 2019).

Kenapa saya nonton SKY Castle?

Awalnya nonton drama ini karena terpaksa gitu karena lama nunggu The Last Empresss tiap minggu, terus ketemu drama ini saya tonton deh buat mengisi waktu.

Jadi pure nonton drama ini tuh tanpa baca review-review dan suruhan teman.

Saya kira drama ini akan membosankan karena tidak ada kisah cinta klasik ala drama korea, tapi ternyata itulah spesialnya yang menjadi daya tarik drama SKY Castle ini yaitu Alur cerita yang brilian dan tidak kacangan. 

Saat nonton 4 episode awal saya dibuat jatuh cinta banget sama alur dan plot cerita drama ini seperti yang saya tulis di Kesan pertama setelah saya nonton drama SKY Castle ini.

Bagaimana Review Akhirnya?

Masih sama dengan kesan pertama saya, Drama SKY Castle membuat saya begitu ketagihan karena penasaran dengan para keluaraga yang begitu berambisi membuat anaknya mengikuti jejak mereka.

Menurut Saya drama korea Sky Castle memiliki semua hal yang membuat penonton ketagihan menunggu episode demi episode.  Setiap episode memiliki plot twist yang baik yang mengagetkan haha ditambah  plot, akting, produksi, dan keterkaitan. Masing-masing aspek ini dieksekusi dengan sangat baik sehingga kadang-kadang saya merasa seperti sedang menonton film dokumenter realitas daripada sebuah serial drama.

Drama Satire dengan Black Comedy yang kuat...

SKY Castle memang drama satire bergenre family yang mengandung balck komedi berat dan kritik masyarakat Korea tentang pendidikan yang mengangkat tema persaingan  nilai sekolah dimasyarakat. 

Drama ini memiliki banyak ketegangan yang membuat kita kesal dan penuh tanda tanya tetapi pada saat yang sama diimbangi dengan humor yang ditambahkan, membuat drama ini tampak cukup realistis, dapat diterima dan tidak terlalu dramatis.

Apalagi saat episode 15 kalau tidak salah, saat semua keluarga berkumpul ditengah-tengah ketenggangan siapa pembunuh Hye Na, kita masih bisa dibuat tertawa melihat kelakuan para keluarga SKY Castle saling berkelahi satu sama lain karena tidak terima anak mereka dicurigai.

Cast SKY Castle bagaimana?

Pemeran dalam SKY Castle kebanyakan pemain lama dan udah jelas aktingnya pasti memukau. Semua pemeran tenggelam dalam alur cerita mereka, kebanyakan egois, serakah dan didorong oleh tujuan. Dan mereka semua mengimplementasikan dan menyampaikan rasa itu dengan sangat baik.
Chemistry yang disampaiakan setiap keluarga di SKY Castle dapet banget feelnya.

Mulai dari keluarga Han Seo Jin yang paling berambisi, mamah nya Ye Suh ini mamah ternyebelin menurut saya, wajar sih peran utama kan haha. Keluarga Lee Soo Im, keluarga ternormal yang lempeng-lempeng aja dengan segala kewolesannya sampai anak berehenti sekolah aja dibolehin -_- *nah kan jadi spoiler* haha. Keluarga Jin Jin Hye dengan segala keramah tamahannya yang menggemaskan. Dan terakhir keluarga tefavorite saya adalah keluarga No Seung Hye dan Prof. Cha yang penuh dengan masalah-masalah yang memicu pertengkaran suami istri tapi mereka keluarga yang paling banyak menghadirkan gelak tawa penonton hehe.
review drama korea sky castle (2018)
Drama Korea SKY Castle (2018)
Dari semua penyampaian keluarga yang oke banget, saya paling kagum dengan akting dari Tutor Kim Joo Young. Wah, Ekspresi halusnya yang dipenuhi dengan kebencian disampaikan tanpa cela, Daebak!. Ahjumma ini kalau peran jahat memang bisa banget membuat kita kesal melihatnya sama seperti di drama korea Come and Hug me (2018) jadi jurnalis ternyebelin. 
review drama korea sky castle (2018)
Drama Korea SKY Castle (2018)
Para anak-anak di SKY Castle juga tampak apik aktingnya, menyenangkan melihat mereka dengan segala perbedannya apalagi melihat si kembar menghibur sekali. Pengenalan karakter baru juga  sepanjang paruh pertama itu digambarkan dengan sangat baik! Saya sangat kagum dengan apa yang dimainkan oleh Hye Na.

Penuh dengan Pesan Moral...
review drama korea sky castle (2018)
Drama Korea SKY Castle (2018)
Parenting yang disampaikan SKY Castle bagus banget, Setiap karakter keluarga memberikan pesan moral tersendiri. 

Intinya jangan membentuk anak kita karena ambisi dari orang tua kita dulu yang gak tercapai sehingga mereka berlomba-lomba membuat anak mereka menajdi seperti mereka. Terkadang orang tua lupa kalau anak bukanlah boneka yang bisa dibentuk seenaknya. Peran orang tua dalam mengarahkan pilihan masa depan anak memang sangat penting, tapi mereka juga harus sadar bahwa anak juga mempunyai perasaan dan kemauan yang kadang tidak sejalan dengan mereka. 

Tapi itulah realita yang banyak terjadi kini, Orang tua banyak yang lebih mengedepankan ambisi dan keiinginan pribadi dibandingkan kenyamanan dan perasaan anaknya.

Jadi orang tua memang berat, bukan uma kasih makan dan sekolahin, tapi juga mendidik mereka supaya mereka jadi orang baik, agar nantinya mereka punya kehidupan yang baik. 

Dan point pentingnya, “Jangan pernah merasa iri dengan kehidupan orang lain, yang terlihat bahagia diluar belum tentu dalam hatinya juga bahagia”

Sebuah Ending... (Sedikit Spolier nih awasss hihi)

Ya seperti yang saya harapkan, Happy ending tapi, nah ada tapinya juga kan haha.

Semua berakhir bahagia dimana tidak ada tragedy keluarga Yong jae terulang dan semua keluarga lebih bijaksana menanggapi soal pendidikan anak-anak mereka. Ada beberapa scene juga yang membuat kita merasa iba, terutama saat Kay menjenguk ibunya, itu aku sih Nangis Liat kay nya.

Tapi agak disayangkan ada scene dimana semua murid meninggalkan kelas dimana sedang dalam pelajaran, saya gak sepenuhnya menyalahkan adegan ini cuma amat sangat disayangkan aja sih, jadi gimana gitu saya melihatnya. Saya tau mereka memberontak karena perkataan guru mereka agak kurang mendidik, tapi gak sampe ninggalin dan bolos sekolah rame-rame begitu saat pelajaran. 

Dan yang paling gak masuk dilogika saya adalah keputusan Woo Joo berhenti sekolah dan bilang kalau sekolah tidak terlalu penting. What The Hell adengan ini!!!  Apa banget deh, bapak nya udah bilang, kalau kamu merasa berat gapapa gak usah kuliah, itu pilihan dia tapi dia tetap harus tamatin SMA nya. Tapi dia bilang bahwa kebahagian yang sesungguhnya adalah menjadi diri sendiri dalam kebebasan. WOY lu mesti ngerasain dulu gimana kejam nya dunia sama orang-orang lemah (maksudnya cari kerja susah cuy). 

Ini aja sih yang bikin kecewa selebihnya Jatuh cinta banget sama drama ini.

Jadi drama korea SKY Castle ini direkomendasikan tidak?

Terlepas dari kata tapi di ending di atas, Jelas sekali saya tetap akan menjawab YES! Saya sangat merekomendasikan drama ini. 90/10 lah buat saya pribadi hehe

Menurut saya SKY Castle ini merupakan salah satu drama Korea yang paling cerdas saat ini.
review drama korea sky castle (2018)
Drama Korea SKY Castle (2018)
Saya mengucapkan terima kasih kepada produser, sutradara, penulis, dan semua orang yang berpartisipasi dalam pembuatan drama ini. Hampir tidak ada adegan yang membosankan.Sountrack drama yang oke banget, pas banget dengan suasana SKY Castle yang penuh kerumitan.

Hampir semua Ekspresi saya keluar saat menontonnya, emosional yang tinggi, juga merasakan cemas untuk anak-anak karena itu sangat menyenangkan. 

Dari awal sampai akhir  emosi saya dibuat campur aduk,  merasa iba pada satu saat kemudian tertawa disisi lain juga kaget dengan adegan mengejutkan! 
review drama korea sky castle (2018)
Drama Korea SKY Castle (2018)
Oke Sekian dan terima kasih telah membaca Review Korean Drama SKY Castle, samapi bertemu direview drama selanjutanya.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Drama Korea SKY Castle (2018) - Recommended Drama"

arin mengatakan...

Kumpulan FILM INDOXXI Terbaru 2020

Nonton MULAN
Nonton THE NEW MUTANTS
Nonton AFTER WE COLLIDED
Nonton START UP
Nonton SPACE SWEEPERS
Nonton Film Terbaru

Nonton Disini Drakor Terbaru
Nonton Disini Serial MandarinTerbaru
Nonton Disini AnimeTerbaru
Nonton Disini Film India Terbaru
Nonton Film Gratis
BIOSKOP LAYAR KACA
TERBARU DAN TERLENGKAP SILAHKAN KLIK LINK DI ATAS YA :)