Kesan Pertama Nonton Drama Korea Special Labor Inspector Jo

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Special Labor Inspector Jo - Panjang banget yeh judulnya lebih panjang lagi judulnya Special Labor Inspector Jo Jang-Poong. Drama ini mulai tayang tanggal 8 April 2019 kemarin menggantikan slot tayang drama Korea Item yang tayang setiap hari senin dan selasa pukul 22.00 waktu setempat disiarkan oleh MBC.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Special Labor Inspector Jo Jang-Poong (foto:MBC)

Saat menulis inis saya baru nonton sampai episode 8 (30 menit/episode) atau normalnya 4 episode. siapa aja sih pemain drama Special Labor Inspector Jo? kita kenalan dulu deh yuk.

Pemain drama Korea Special Labor Inspector Jo jang-Poong
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Jo Jin-Gab / Jo Jang-Poong
Kim Dong-Wook memerankan Jo Jin-Gab. Seorang pria yang telah bercerai dengan istrinya dan memiliki seorang putri yang duduk dibangku SD. Berkali-kali gagal test PNS sampai akhirnya dia berhasil lolosmenjadi PNS yang bekerja di PTK atau Pemeriksaan Tenaga Kerja. Dulunya Jin-Gab ini mantan atlet judo yang kerja jadi guru olah raga yang tidak bisa mengendalikan emosinya dan selalu berapi-api. Dia dipecat dari sekolah karena memukul anak Ketua sekolah Yang Tae-Soo.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Cheon Deok-Gu
Kim Kyung-Nam memerankan Cheon Deok-Gu. Mantan muridnya Jo Jin-Gab salah satu ketua geng pada zaman sekolahnya terlibat masalah juga dengan putra ketua sekolah dan harus di penjara anak. Kini dia seorang CEO perusahaan jasa yang membereskan tunggakan gaji karyawan. Deok-Gu bertemu lagi dengan gurunya Jin-Gab dan bekerja sama untuk mengungkap sebuah kecurangan sebuah perusahaan transportasi yang bermasalah.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Jo Mi-Ran
Park Se-Young berperan sebagai Joo Mi-Ran. Dia adalah mantan istrinya Jin-Gab yang bekerja sebagai polisi patroli. Doi ini peran utama tapi sejauh 8 episode dia cuma muncul sekali-kali doang diakhir.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Woo Do-Ha
Ryu Deok-Hwan memerankan Woo Do-Ha. Dia semacem asisten pribadinya anak ketua sekolah yaitu Yang Tae-Soo yang kerjaan memebereskan masalah Tae-Soo dari zaman sekolah sampai dia bekerja sebagai direktur team hukum di perusahaan Tae-Soo.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Asisten Manager Oh & Departemen head Baek
Kim Si-Eun memerankan Asisten Manager Oh & Yoo Su-Bin memerankan Departemen Head Baek

Sinopsis nya kamu bisa baca disini --> Sinopsis Drama Korea Special Labor Inspector Jo Jang-Poong

Komentar kesan pertama nonton drama Special Labor Inspector Jo

Drama kisah klasik tentang underdog yang mencoba melawan korupsi dan orang-orang yang menyalahgunakan kekuasaan macem keluarga Chaebol berpengaruh bisa dibilang tema yang sering banget ada dalam drama Korea, tapi masih menjadi salah satau tema favorit saya.

Semakin besar kekuatan si Chaebol dalam menyalahgunakan kekuasaan dan uangnya semakin sulit juga mereka dijatuhkan. Dan sang peran utama sebagai pahlawan yang menumpas ketidakadilan dibuat apik dalam drama Korea, biasanya loh.

Sesuatu yang baru dalam drama ini yang membuat menarik tuh ngangkat cerita tentang profesi Pegawai Negri Sipil yang gak biasa yaitu Pegawas Tenaga Kerja yang kerjaannya menampung keluhan para pekerja dan melakukan inspeksi pada perusahaan. Dari drama ini saya baru tau pengawas tenaga kerja tuh banyak ditakutin sama perusahaan2 dan cara kerjanya macem detectif haha atau mungkin dramanya aja yang lebay tapi asyik melihat sesuatu yang baru.

Ketika di Korea sana para anak muda berlomba-lomba menjadi Idol muncul drama yang mengedepankan dan menggambarkan betapa profesi PNS tuh salah satu profesi yang bener-bener menjamin untuk masa tua kalau kalian hanya sekedar cari makan buka cari kekayaan yak haha. Drama ini tidak menjual mimpi, jadi PNS tuh emang susah, buktinya Jin-Gab berkali-kali baru bisa lolos tesnya.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Special Labor Inspector Jo Jang-Poong
Kim Dong-Wook di drama ini pipinya chubby chubby gimana gitu ya gemes, dia cocok banget gambarin pria paru baya yang masih berapi-api dalam menegakkan keadilan. Kalau liat Jin-Gab kata saya sih kurang lawak dia ini terlalu serius banget, Komedi malah lebih ke si Kim Kyung-Nam dan para asistennya yang terlihat menakutkan tapi malah kocak aslinya haha.

Di poster dan di list role main Park Se-Young adalah peran utama wanita tapi sejauh 8 episode dia jadi kek cuma figuran banget, bisa diitung dia cuma muncul beberapa menit dari kurang lebih 240 menit drama ini tayang.
kesan pertama nonton drama korea special labor inspectur jo
Special Labor Inspector Jo Jang-Poong
Setelah The Fiery Priest tamat sepertinya drama  Special Labor Inspector Jo Jang-Poong bisa membawa angin segar yang berapi-api juga buat selingan, walaupun tak secomedy Kim Hae-Il, Jo Jin-Gab atau Jo Jang-Poong juga menjadi pahlawan kita dalam menumpas segala bentuk kecurangan di dunia kepegawaian hehe. Terus seru aja sekutu dan musuhnya si Labor Inspector Jo itu murid-muridnya sendiri dulu.

Jadi saya akan lanjut nonton ini, penasaran kek nya biang keladinya tuh bukan Tae-Soo tapi emaknya. Kalau liat Jo Jin-Gab sama Yang Tae-Soo kek liat Na Wang-Sik dan Lee Hyuk di The Last Empress ujung-ujung emaknya biang keroknya dan liat Woo Do-Ha ini kek Min Yu-Ra Jahat diawal gitu belakangnya gak tau deh. haha Pokoknya drama ini penuh keseruan sih gak ngebosenin sejauh ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesan Pertama Nonton Drama Korea Special Labor Inspector Jo"