Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Nokdu Flower (2019)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Nokdu Flower (2019) - Gak kerasa loh udah tiga pekan The Fiery Priest tamat, dan kali ini saya mau mereview kesan pertama saya nonton drama Korea The Nokdu Flower yang merupakan drama pengganti The Fiery Priest ini.
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
The Nokdu Flower (2019) (foto:SBS)
The Nokdu Flower tayang setiap hari jum'at dan sabtu pukul 22.00 di channel SBS. Drama yang berlatar Era Joseon atau yang biasa disebut drama Saeguk ini tayang sejak tanggal 26 April 2019 lalu dan di rencanakan akan berjumlah 48 episode.

Saat menulis kesan pertama ini saya baru selesai menonton 8 episode (30 menit/episode) atau normalnya 4 episode. Siapa aja sih pemain drama The Nokdu Flower, kita kenalan dulu deh pemainnya juga udah pada gak asing di mata pecinta drama Korea.

Pemain Drama Korea The Nokdu Flower (2019)
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Yoon Si-Yoon - The Nokdu Flower (2019)
Yoon Si-Yoon memerankan Baek Yi-Hyun. Putra ke dua seorang bangsawan bernama Baek Man-Deuk atau biasa disebut Baek Ga di Provisnsi Jeolla, Jeonju, tepatnya didesa Gobu. Yi-Hyun baru saja menyelasaikan studynya di Jepang, Walaupun ayahnya terkenal seorang bangsawan dan pejabat daerah yang kejam terhadap masyarakat sekitar, Yi-Hyun sangat bertolak belakang dengan ayahnya. Dia pintar cerdas, sopan dan sangat menghargai orang lain, dia sayangat menyayangi kakak tirinya Baek Yi-Kang. Ayahnya ingin dia ikut Ujian Neagara dan menjadi mentri.
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Jo Jung-Suk - The Nokdu Flower (2019)
Jo Jung-Suk memerankan Baek Yi-Kang. Putra pertama Baek-Ga, dia merupakan kakak tiri Yi-Hyun, ibunya adalah seorang pelayan dirumahnya Yi-Hyun. sebelum Yi-Hyun lahir dia hidup sebagai Putra Baek-Ga. Setelah Yi-Hyun lahir dia hidup dengan sebutan Pria tanpa nama dan ditunggaskan oleh Baek-Ga untuk melakukan pekerjaan penindasan dan kekerasan terhadap masyarakat sekitar untuk menaggih pajak. Kalau Yi-Kang menolak dia dan ibunya tidak dianggap di keluarga Baek.
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Han Yey-Ri - The Nokdu Flower (2019)
Han Ye-Ri memerankan Song Ja-In. Putri satu-satunya seorang pedagang besar di propinsi Jeolla, Jeoju. Ja-In mengelola Jeonjoo Yeokak, penginapan dan tempat menjual barang dagangan. Ja-In sangat pemberani dan melakukan apa saja demi bisnis perdagangannya. Dia bertemu dengan Yi-Kang di rumah Baek dan dipasar sepertinya dia menyukainya.
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Choi Moo-Sung - The Nokdu Flower (2019)
Choi Moo-Sung berperan sebagai Jeon Bong-Jun. Dia merupakan Nokdu atau pemimpin Donghak (sebutan untuk kelompok petani yang ingin memberontak).
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Park Hyuk-Won - The Nokdu Flower (2019)
Park Hyuk-Won memerankan Baek Man-Deuk. Biasa dipanggil Baek-Ga, ayah dari Yi-Hyun dan Yi-Kang yang berambisi untuk membuat Yi-Hyun menjadi mentri. Baek-Ga pejabat daerah Gobu yang bertugas menagih pajak dan mengurus pengelolaan hasil pertanian di Gobu
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Choi Won-Young - The Nokdu Flower (2019)
Choi Won-Young memerankan Hwang Seok-Joo. Bangsawan dengan reputasi tinggi di desa Gobu yang merupakan seorang aristokrat dan juga dia adalah guru Yi-Hyun. Hwang Seok-Joo juga ikut dalam gerakan pemberontakan Donghak pertama.
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
Park Hyu-Yeong - The Nokdu Flower (2019)
Park Gyu-Yeong memerankan Hwang Myung-Sim. Dia adalah adik dari Hwang Seok-Joo dan juga dia dijodohkan dengan Yi-Hyun.

Dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Untuk sinopsisnya kamu bisa baca disini -> Sinopsis drama Korea The Nokdu Flower 2019

Komentar

Wah wah setelah Haechi tamat langsung ada drama Korea Saegeuk baru yang akan menemani hari-hari saya setiap minggunya hehe. Saya tuh suka banget sama drama-drama Saegeuk apalagi kalau mengangkat kisah sejarahnya. Karena drama model begini tuh gak cuma menghibur tapi bisa menambah ilmu, kapan lagi kan nonton drama Korea bikin pinter, kek drama Mr. Sunshine (2019).

Biasanya kan drama Saegeuk itu fokusnya di istana, perebutan kekuasaan Raja, atau gak dilema politik para mentri yang memperebutkan kekuasaan, berbeda dengan drama The Nokdu Flower, drama ini membawa sesuatu yang baru, memberikan gambaran kehidupan para petani dan pejabat di daerah pada era Joseon

Nah drama The Nokdu Flower ini salah satu drama yang mengangkat kisah sejarah tentang Revolusi petani Donghak yang berlangsung pada tahun 1894-1895. Kalau diliat tahunnya, di tahun itu sedang terjadi penjajahan oleh tentara Jepang (bisa kamu tonton di Mr.Sunshine).

Miris nonton drama ini tuh, ketika melihat saat itu Joseon sendiri sedang di jajah Jepang disisi lain rakyatnya sendiri khususnya para petani di desa Gobu secara tidak langsung di jajah oleh orang Joseon. Dan saat itulah muncul gerakan revolusi petani yang berkumpul dalam satau kelompok bernama Donghak, mereka melakukan pemberontakan untuk membunuh para pejabat yang terlibat demi memeperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi para petani yang di eksploitasi oleh pejabat setampat, misal dengan membeli hasil petani dengan harga murah dan melarang menjual keluar daerah mereka.

Keren melihat gerakan people power para petani, tanpa disuruh/dipaksa mereka datang secara sukarela pada kelompok Donghak untuk bergabung membela hak mereka dan mengharapkan perubahan. Ketika para pejabat dan petinggi negara yang harusnya membela rakyat malah menghunuskan pedang pada rakyatnya tanpa melihat wanita, anak-anak, main tebas aja. Mereka masih tak gentar terus berjuang *kalau liat ini inget Kelompok kebenaran di drama Mr.Sunshine*

Ketika banyak penonton yang memperdebatkan lead male dan second malenya antara Yoon Si-Yoon dan Jo Jung-Suk dan mereka berkomentar bahkan kesal ketika salah pemeran utamanya kebagian screen dikit. Hello fokus aja sama ceritanya ini drama bagus sumpah, akting Yoong Si-Yoon dan Jo Jung-Suk juga luar biasa sih bagus banget.
kesan pertama nonton drama korea the nokdu flower (2019)
The Nokdu Flower (2019)
Saya mah nonton drama karena alur ceritanya yang menarik dan mengejutkan bukan liat pemainnya. Sejauh ini bromance  Yoon Si-Yoon dan Jo Jung-Suk mengesankan, chemistry antara Jo Jung-Suk dan Han ye-Ri juga best. Saya akan terus melanjutkan menonton drama The Nokdu Flower , saya punya feeling drama ini akan menjadi drama yang apik sampai akhir.

Buat kalian pcandu drama korea khususnya drama Saegeuk, The Nokdu Flower ini sayang banget sih kalau dilewatkan, ceritanya cukup beda. boleh nih di coba. romance nya juga ada kok.

Baiklah sekian dulu kesan pertamanya, nanti kalau dramanya sudah selesai saya akan review drama The Nokdu Flower.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Nokdu Flower (2019)"

arin mengatakan...

Kumpulan FILM INDOXXI Terbaru 2020

Nonton MULAN
Nonton THE NEW MUTANTS
Nonton AFTER WE COLLIDED
Nonton START UP
Nonton SPACE SWEEPERS
Nonton Film Terbaru

Nonton Disini Drakor Terbaru
Nonton Disini Serial MandarinTerbaru
Nonton Disini AnimeTerbaru
Nonton Disini Film India Terbaru
Nonton Film Gratis
BIOSKOP LAYAR KACA
TERBARU DAN TERLENGKAP SILAHKAN KLIK LINK DI ATAS YA :)