Review Drama Korea Beautiful World (2019)


Review Drama Korea Beautiful WorldHua Guyss ada yang ngikutin drama ini sampe abis? Akhirnya selesai juga ya dan endingnya pun sesuai dengan judulnya “Beautiful World”,  akhirnya yang indah membuat hati lega hehe. Tapi tak seindah judul dan posternya yang terpampang foto Nam Da-Reum, eh si dedek gemes ini cuma muncul seklibat-klibat doang haha.
review drama korea beautiful world (2019)
Beautiful World

Drama pengganti Legal High yang tayang setiap hari Jum’at dan Sabtu di channel JTBC ini sukses membuat setiap episode menjadi penuh makna sih menurut saya. JTBC sepertinya berkaca dari kesuksesan drama SKY Castle makanya mengangkan cerita tentang lingkungan sosial lagi, tapi boleh lah drama Beautiful World ini gak kalah ketimbang drama seniornya.

Sebelumnya juga saya sudah pernah menulis kesan pertamanya nonton drama Beautiful World, kalau kalian udah pernah baca disana sudah hampir saya luapkan rasa suka saya sama drama family yang satu ini dan beberapa nilai positifnya. Nah untuk review akhirnya saya hanya akan melanjutakan komentar aja ya.

Drama ini akan membuat penonton merasakan beberapa emosi sekaligus melihat masyarakat dan orang-orang, reaksi mereka terhadap situasi tertentu akan membuat penontonpun kesal. Tak seindah judulnya, alur ceritanya lebih menunjukan bagaimana orang-orang dari berbagai lapisan masyarakan dapat mempengaruhi kehidupan orang lain dan betapa pentingnya untuk menerima diri sendiri dan mengahadapi diri sendiri.

Setiap episode dalam drama Beautiful World ini selalu ada pelajaran kehidupan  yang bisa kita ambil. Bagaimana setiap orang tua memperlakukan anaknya dirumah itu akan membentuk karakter anaknya diluar sampai dia besar. Mengganggap kita telah mendidik anak kita dengan baik dan jangan melawan jika ada kekerasan menjadi bumerang juga buat dirinya sendiri, begitupun mendidik anak untuk tidak kalah dengan orang lain juga malah membuat anak itu menjadi pemarah dan sok jagoan. Kesimpulannya tugas orang tua itu tidak seenteng kelihatannya yak haha.

Kita bisa berkomentar melihat orang tua/orang lain yang melindungi anaknya padahal anaknya bersalah, saat kita berada diposisi orang itu ternyata hati kita juga berkata akan tetap melindungin keluarga kita bagaimanapun situasinya. Itulah makanya jangan berkomentar buruk ketika melihat situasi yang tak pernah kalian alami, karena ketika kalian di situasi yang sama seperti mereka belum tentu kalian akan melakukan hal sebaliknya.
review drama korea beautiful world (2019)
Beautiful World
Suka sedih kadang lihat Joon-Seok, dia mau jadi baik tapi bingung ngelihat kedua orang tua nya disatu sisi dia suka orang tuanya berantem, dia mau jadi anak yang ngebanggain buat Ayahnya supaya Ayahnya gak marah terus sama Ibunya, tapi disisi lain dia ngerasa kebebaninsama Ibunya yang nganggep dia adalah segalanya buat ibunya padahal dia gak bisa apa-apa. Rasa bencinya terhadap Seon-Ho juga berawal dari rasa sayangnya sama persahabatan dia yang menumbuhkan rasa iri dia akan keluarga Seon-Ho yang harmonis.

Makanya disini tuh, peran orang dewasa / orang tua itu sangat penting, perlihatkan kepada saudara laki-laki, anak-anak dan ajari mereka bagaimana dan mengapa intimidasi/pembullyan itu adalah hal terburuk. Karena bukan hanya para siswa tetapi orang tua dan keluarga mereka pun melalui banyak rasa sakit jika anak mereka di bully. Dan pembullyan itu bukan hanya dengan kekerasan fisik tapi lewat kata-kata dan komentar di media sosial juga bisa menjadi intimidasi dan berefek besar pada orang yang dituju.

Pokoknya mah buat yang suka SKY Castle wajib banget sih nonton ini, Drama ini memperlihatkan kita bagaimana kejam dan indahnya orang-orang dan dunia. Akhir yang tak terduga sih dimana orang dewasa lah sumber masalahnya dan anak-anak yang masih memiliki jalan panjang masih bisa di selamatkan dari jalan yang buruk selama ingin berubah menjadi baik.

Kalau kata bapaknya Seon-Ho “Setiap orang pernah melakukan kesalahan dan saat itu terjadi itu bukanlah akhir, yang terpenting adalah setelahnya. Ketika kamu menyesal dan berusaha dengan tulus menjadi lebih baik”
review drama korea beautiful world (2019)
Beautiful World
8,7/10 untuk 16 episode dengan cerita dan pesan yang coba diberikan Beautiful World, semoga yang menonton bisa belajar sesuatu dari nya. Kata Seon-Ho menjadi baik itu sulit tetapi keluarga dan teman-teman dapat membantu, jadi carilah dunia yang indah.

Pokoknya kalau kalian suka drama dengan masalah sosial totonlah drama ini, banyak maknanya. Tidak ada yang romantis di drama ini, masalah nyata yang terjadi disekitaran masyarakat dan lingkungan lebih banyak.

Oke sekian dan terima kasih sudah repot-repot baca Review drama korea Beautiful World.

Ada yang sependapat?

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Drama Korea Beautiful World (2019)"

arin mengatakan...

Kumpulan FILM INDOXXI Terbaru 2020

Nonton MULAN
Nonton THE NEW MUTANTS
Nonton AFTER WE COLLIDED
Nonton START UP
Nonton SPACE SWEEPERS
Nonton Film Terbaru

Nonton Disini Drakor Terbaru
Nonton Disini Serial MandarinTerbaru
Nonton Disini AnimeTerbaru
Nonton Disini Film India Terbaru
Nonton Film Gratis
BIOSKOP LAYAR KACA
TERBARU DAN TERLENGKAP SILAHKAN KLIK LINK DI ATAS YA :)