Review Drama Korea Wise Prison Life [Recomended Drama]

Okay di Postingan pertama gue ini gue mau meriview Drama korea yang menurut gue layak banget masuk salah satu list favorite gue yaitu "Wise Prison Life"..

review drama korea wise prison life (2017)
Review Drama Korea Wise Prison Life (2017)

Telat banget sih emang review drama ini karna berhubung drama korea yang satu ini rilis akhir tahun 2017 soalnya gue baru tau dan baru nonton. Berawal dari jelajah web drama korea lagi cari DraKor DraKor lawas ehh malah nyantol disini gara-gara penasaran baca komen komen dramanya bagus katanya akhirnya lah ku download dan kuselesaikan dalam seminggu hihi dan bener ini Drama termasuk salah satu drama terDaebak menurut gue.

diawal-awal kemunculunnya emang gak heboh-heboh banget makanya mungkin biar Bagus Dramanya jarang yang tau, di Korea sendiri Drama ini bagus kok ratingnya,

Wise Prison Life adalah drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho yang juga pernah menyutradarai Drama Korea Favorite gue yang lainnya (Reply 1997, Reply 1994 dan Reply 1998), Drama Korea ini semua disiarkan oleh Tv kabel Korea tVN. mengusung genre comedy, drama, slice of life berhasil membuat gue tercengang wkwkwk. yang terlintas dipikiran gue ketika pertama kali liat posternya "wah ini drama macem Defendant dan Drama2 penjara yang lainnya nih pasti mencekam bergenre Crime dan banyak actionnya.." gue bener-bener ketipu liat posternya ini Drama hampir 75% isinya Komedi dan banyak banget kejutan-kejutan disetiap episode nya , 1 episode yang biasanya cuma 1 jam ini bisa 1 jam 40 menit rata2 emang 80 menitan tayangnya.


Wise Prison Life sendiri bercerita tentang seorang Bintang Basseball Kim Je Hyuk yang terlibat suatu kasus dan dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun, dan didalam penjara Je Hyuk bertemu dengan berbagai macam narapidana dengan kasus yang berbeda dan staff penjaga lapas dengan sifat dan karakter yang berbeda. Drama ini akan memfokuskan cerita tentang kehidupan Atlet Kim Je Hyuk di Penjara duhh denger kata penjara aja udeh deg-degan tapi Wise Prison Life ini berhasil membuat cerita penjara yang manis yang layak banget kalian tonton.

waktu gue nonton 20menit pertama episode 1 udah gue Shock, karna pemainnya jarang ada yang gue kenal, yang main sudah para Ahjussi dan pelajaran pertama diepisode 1 itu adalah "Don't Judge book by the Cover" yupp itu yang terlintas dipikiran gue.

Karakter utama di sisni adalah Kim Je Hyuk, Kim Je Hyuk adalah bintang Baseball terkenal di Korea selatan yang sangat polos nyerempet2 bodoh *padahal diliat dari wajahnya gak gitu, keliatan kalem dan pinter wkwk* ketipu gue sama tampangnya hihi mungkin emang dibuat kayak gitu biar absurd yeh. Dia hanya  pintar dalam 1 hal yaitu Baseball tidak mudah menyerah, dia senang membaca buku, salah satu karakter paling bijak di Wise Prison Life.

di awal cerita kita akan diarahkan kenapa dan bagaimana seorang bintang Baseball terkenal dikorea bisa terlibat kasus pidana dan divonis 1 tahun penjara. kalo gue bilang sih Kim je Hyuk ini gak salah-salah banget dy cuma mau nolongin ade nya dari tindak pemerkosaan, Kakak mana yang gak akan ngamuk apabila adik perempuannya dilecehin, memang apes Kim Je Hyuk disaat dia ngejar pelaku dan baku hantam akhirnya pelaku terluka dibagian kepala dan mengalami mati otak.

meskipun apa yang dilakukan Kim Je Hyuk adalah bentuk perlindungan diri, tetap saja apa yang Je Hyuk lakukan salah hingga dia di vonis 1 Tahun penjara. yuppp dari sini lah kisah Prison Playbook dimulai. pemainnya banyak banget dan ganti-ganti terus makanya udah kaya tour Drakor.


sebelum dibawa ke Lapas Seobu Je Hyuk di rumah tahanan selatan Seoul singkat cerita dilapas dia satu ruangan dengan 5 napi lainnya dengan karakter berbeda dan usia yang bervariatif, ada profesor myung, Seagul, Ddolman, seorang kakek tua, dan Beobja dy pengikut setia nya Kim Je Hyuk dari awal episode, karana sering keluar masuk penjara jadi dia tau segala informasi tahanan. disini banyak terjadi konflik kocak sampe serius dari bikin ketawa2 karna kebodohan Kim je Hyuk sampe dibikin deg degan sama kelakuan Seagul dan Ddolman,


Dirumah tahanan selatan ini ada seorang Polisi penjara  Lee Joon Ho yang ternyata adalah sahabat dekat Je Hyuk dari kecil sampai dewasa, mantan atlet Baseball bareng Je Hyuk sebelum berehenti bermain saat SMA karna sebuah kecelakaan yang melukai tangan dy dan Je Hyuk, Jehyuk tetap teguh bermain baseball sedangkan dy mundur, Joon Ho  kebalikan dari Jehyuk dy pintar dalam segala hal tapi cepat putus asa. dy selalu overprotektif terhadap Jehyuk, dy lead male di Drama ini.

Di tahanan selatan Je Hyuk mendapat masalah bahunya ditusuk oleh Dolman dengan sikat gigi yang suda diruncingkan hingga terluka, Ddolman yang marah karna bosnya dijebak oleh Je Hyuk hingga di tangkap saat pemeriksaan kamar, sejak itu Kim Je Hyuk dipindahkan ke Lapas Seobu, Disinilah kisah sesungguhnya Prison Playbook dimulai.

saat pertama Jehyuk masuk lapas Seobu ini gue fikir temen2 satu sel itu lagi pada ngerencanain buat kabur gak taunya mereka lagi ngerencanain buat bobol mesin dispenser air panas buat masak Rame! What the hell wkwkkw keabsuran yang gak abis-abis dari awal sampe akhir wkwk..


Kehidupan Jehyuk di Lapas Seobu ini berwarna karena ditemani berbagai karakter yang memiliki kisah haru sampai kocaknya masing-masing, gue bener-bener cinta banget sama geng Seobu ini wkwk Pemain Baseball, Gangster, Tentara, Pecandu Narkoba, Pencinta wanita yang nikah sampe 6x hingga mantan maneger keuangan yang korupsi dan juga pintar hukum disatuin satu ruangan bener-bener deh bikin melongo di tambah penjaga penjara nya yang super berkarakter dari yang berkelakuan manis tegas hingga absurd dan dengan semua kegakjelasan setiap adegannya haha I love This Gang WISE PRISON LIFE.

mulai dari Janbaljang yang masuk penjara karna mencuri satu truck roti, dia ini deket banget sama ketua di room nya Jehyuk yaitu Kim Minchul yang dihukum 25 tahun penjara bisa dibilang dia ini sesepuh diruangan Jehyuk, Minchul adalah Gangster dia ditangkap karena membunuh, ada juga Kaist yang ditangkap karna penipuan dia cdel dengan mulut yang suka ngajak ribut juga sih kalo ngomong haha, dia ini pencinta wanita dia udah nikah sampe 6x terus istri terakhirnya itu selingkuh dan naasnya selingkuhan istrinya juga ternyata penipu wkwk kocakk asli cerita dikemas sebegini menarik hihi..

Kemudian diruangan itu Hanyang, dia ditangkap karna pecandu Narkoba, dia ini deket banget sama Jehyuk, Hanyang ini kalo ngomong emang suka gak ada saringannya dia sering banget berantem sama Kaist karna mulutnya ini, dan kalo udeh berantem bikin ngakak kampret wlwkk semenjak Kais dipindah lapas dia jadi berantem sama Kapten Yoo, Hanyang termasuk salah satu lulusan Universitas ternama Korea jurusan Farmasi dia juga punya rahasia yang memang penuh kontra di Korea bahkan diIndonesia..

Lalu salah satu penghuninya ada Go Baksa yang di hukum karna Kasus Korupsi dan penggelapan uang, dia ini salah satu yang terpintar di ruangan ini di sering membaca buku hukum dan mengerti sekali akan hukum, dia selalu mengirim surat keluran dan saran kepada Kemenkumham, dia sering banget mengkritik para Sipir kalau tidak sesuai aturan. sebelum Hanyang masuk keruangan ini dia yang sering berantem sama Kaist karna mulutnya yang disiplin itu wkwk


Penghuni baru selanjutnya adalah Kapten Yoo Jung Woo  dia adalah seorang Tentara aktif yang dituduh menyiksa bawahannya Sersan Park Jun Young hingga mati, yang sebenarnya dia dikambing hitamkan oleh Sersan Oh seorang pembunuh sebenarnya, saat baru masuk penjara dia terlihat misterius dan narapidana seruangan serta sipir takut padanya, pada akhirnya dia bisa bergaul baik dengan Jehyuk dan yang lainnya, ternyata Kapten Yoo sangat menggemaskan ditambah tingkah kocaknya kalo udah ribut sama Hanyang wkwk


Karena statusnya sebagai Bintang Baseball terkenal Jehyuk bisa membangun relasi yang baik dengan para petugas penjara, mulai dari Petugas Paeng yang kebiasaan mencaci Napi , dibalik mulutnya yang seperti bom atom kalo ngomong Petugas Paeng adalah salah satu petugas favorite para Napi karna sikap nya yang manis dibelakang hihi gemes sama petugas Paeng ini, ada juga Petugas Song yang unik polos haha awalnya dia takut sama Kapten Yoo pada akhirnya dia sangat menyuaki Kapten Yoo karna telah menyelamatkan nyawanya. lalu ada Kepala Penjara Seobu ini yang kelihatan cuma cengenges2an dan menyebalkan tapi cute banget dia hanya ingin penjara Seobu memiliki branding bagus dibanding yang lainnya, dan dia memanfaatkan Jehyuk, begitu pula sebaliknya Jehyuk juga memanfaatkan Kepala penjara, kalo udah cut mereka berdua ini bikin gemes hah apalagi Jehyuk manggil kepala penjara nya dengan sebutan Hyung wkwk kocak, Jehyuk juga dibuatin rumah pelatihan Baseball lengkap dengan perlengkapannya oleh Kepala Penjara. lalu ada wkil Ketua Na ini slah satu karakter favorit gue, ganteng wkwk Wakit Na ini Tegas kalo udah A ya A gak bisa dibalik ke B, dy menjungjung tinggi kedisplinan, bagus sih cuma jadi nya Kaku banget wkwk gak Fleskible sampe gak punya temen dan petugas lain juga penasaran mungkin dibalik sikap nya yang kaku dan disiplin itu dy punya masa lalu yang kelam, ternyata dari Orok udeh kaku dan super disiplin menyebalkna gitu wkwk kocakkk banget dan para petugasnya juga..


Ada banyak banget karakter di drama ini yang kalo dijelasin satu-satu gak bakal cukup seharian haha selain kisah penjara yang manis, Wise Prison Life juga membumbi dengan sedikit kisah asmara Jehyuk dengan mantan Pacarnya yaitu Ji Ho *ini dy karakter manis yang diperankan oleh Krystal Fx* lebih banyak nyeritain awal mereka temenan hingga jadian sih, jadi flashback kisah2 manis mereka , soalnya emang Wise Prison Life ini mengusung alur maju mundur ya kaya serial Reply gitu, itu juga sih yang bikin drama ini seru jadi kita dibikin penasaran terus.

ada juga karakter yang unik dan kocak disini dia adenya Lee Joon Ho yaitu lee Joon Dol dia sangat mengidolakan Kim Je Hyuk, dia salah satu fans garis keras Jehyuk, dia ini kocak kalo udeh berantem sama Joon Ho karna dia suka ngebanding2in Joonho sama Jehyuk hihi..

Kalau Nonton Drama ini tuh kalian akan mendapatkan insight, gue gak bisa ngedeskripsiinnya, tapi kalo kalian nonton pasti kalian akan merasakan dark Comedynya bekerja dengan baik yang sangat jarang muncul di drama-drama lain, kalo kalian salah satu penggemar Reply series kalian pasti akan tahu sebaik apa Komedinya.

setiap episode mempunyai Klimaks tersendiri, ada beberapa part yang ngebuat gue Speechles dan banyak banget kejutan di setiap episodenya, salah satu tuko karakternya bisa berubah-ubah. banyak banget Quotes life dari drama ini, buat kalian yang ngaku pencinta Drama Korea berkelas wajib banget ini dimasukin list, dari Seneng, seneng banget, sedih, sedih banget ada semua di Drama ini. 

Drama yang Daebak ini gue kasih nilai 9 dari 10 , gue berani kasih gede kena emang Wise Prison Life sebuah Drama yang emang lebih dari kata layak dan bagus untuk di tonton. 

yokk buruan ambil Laptop mu selamat Tour bersama Wise Prison life,,





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Drama Korea Wise Prison Life [Recomended Drama]"

Anonim mengatakan...

La machine du Grand défi Pierre Lavoie est lancée.