Review Drama Korea Miss Hammurabi (2018)

Annyeong Chingu..

review drama korea miss hammurabi (2018)
Drama Korea Miss Hammurabi (2018)

Kali ini aku mau mereview Drama Korea yang lumayan aku suka ceirtanya lumayan menarik karna pemainnya bias aku dulu L Infinite hehe cerita nya cukup berbeda dari drama-drama legal lainnya.

Synopsis singkatnya Miss Hammurabi ini bercerita tentang kehidupan para Hakim dan kasus-kasus pengadilan mereka, Miss Hammurabi memusatkan sekitar tiga Hakim dengan kepribadian dan etika yang tajam. Im Ba Reun (Kim Myung Soo / INFINITE'S L) seorang Hakim yang tekenal jenius, ia mengedepankan arogansi dan menjauhkan diri dari orang-orang, percaya bahwa Hakim harus selalu mempertimbangkan fakta dan bertindak secara objektif. Ba Reun selalu berpegang teguh pada aturan. B Reun bertemu teman sekolahnya dulu di SMA Park Cha Oh Reum (Go Ara). O Reum  juga seorang Hakim dia adalah Hakim baru ditemapt Ba Reun Bekerja. Tidak seperti Ba Reun O Reum begitu naif dan selalu mencari keadilan serta selalu emosional pada korban yang dia temui dengan kata lain dia selalu baperan disetiap kasus. 

Itu synopsis singkatnya ya, jujur aku suka banget sama L disini aktingnya disini bias dibilang bolehlah untuk idol, ini emang bukan drama pertamanya dia, di Drama-drama dia sebelumnya seperti di My Lovely Girl, Shut Up Flower Boy Band,  di Master of The Mask dan yang lainnya masih biasa aja tapi di Miss Hammurabi ini dia ngebuktiin kualitas aktingnya bagus. Nah untuk lead femalenya juju raja gue dari dulu gak begitu suka sama Go Ara *selara ya ini mah* soalnya menurut gue Go Ara ini kalo maen drama apapun mukanya selalu gitu-gitu aja *ini menurut gue yak!* gak pernah masuk dikarakter apapun yang dimaenin apalagi di Drama Hwarang duhhhh *udah skip, gue bukan haters kok cuma penikmat*

review drama korea miss hammurabi (2018)
Drama Korea Miss Hammurabi (2018)

Miss Hammurabi ini membawa sesuatu yang baru di dunia perdakoran dengan tema legal dimana biasanya drama tema hukum itu lebih nyorot Pengacara dan Jaksa kali ini dikasih suguhan berbeda dengan tema Hakim. Drama ini banyak mengambil isu-isu terkini yang sedang terjadi di korea selatan. Seperti Pelecehan Seksual dan Metoo Movement tapi dikemas dari pandangan sisi pengadilan dan tidak hanya dari korban, keluarga terdakwa pelecehanpun akan dibahas disini. Drama ini memberikan feel bahwa segala sesuatu akan tiba waktunya jika memang sudah terjadi, sehingga subplot yang natural dan  tidak dipaksa, akan menjadi aspek untuk pertumbuhan karakter dalam drama.

Kalo boleh jujur sih gue suka, suka banget sama cerita tentang kehakimannya tapi gak suka sama kisah romancenya. awalnya excited banget wah bakal legal romance yang so sweet nih. Pertama nonton masih suka lama kelamaan agak membosanka. Sejak awal episode udah diceritain bahwa kedua pemain utama pernah ada kisah cinta di masa lalu, namun pengembangan cerita cinta mereka berdua terasa kurang gereget ah. Dan harus nunggu sampe dramanya mau tamat baru ada kisseu nya *atau mungkin ini efek karna gue gak suka sama lead Femalenya* wkwk tapi true kok kisah romancenya emang ngebosenin. Yang bikin gereget malah kisah romance sahabatnya Ba Reun. 

Over all ceritanya masih menarik lah buat gue, wajar disetiap Drama kan pasti ada plus minusnya. Dari 10 point masih lah gue kasih 8 gue Drama ini karena kasus yang seru dan ceritanya berbobot. Buat yang suka drama Legal ini boleh dimasukin list. Nah buat yang kepengen baper-baperan sama kisah romance jangan berharap banyak deh sama drama ini. Ada tapi Cuma sedikit hehe. Terus buat kalian cari drama ringan gak perlu mikir Miss Hammurabi ini kayanya kurang cocok karna Drama ini berkaitan dengan banyak materi berat yang buat lu mikir keras wkwk *ini pednapat pribadi ya karna setiap orang beda-beda kadar pengakepan materinya kan wkwk*

bonusssssss Hakim Im Ba Reun yang manisnya ngalahin gula jawa..

review drama korea miss hammurabi (2018)
Drama Korea Miss Hammurabi (2018)

review drama korea miss hammurabi (2018)
Drama Korea Miss Hammurabi (2018)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Drama Korea Miss Hammurabi (2018)"

Anonim mengatakan...

I conceive other website proprietors should take this website as an example, very clean and great
user friendly layout.