Kesan Pertama Nonton Drama Korea Haechi (2019)



kesan pertama nonton drama korea haechi (2019)
Drama Korea Haechi (2019)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Haechi (2019) – Yuhuuuu Kesan pertama lagi nih, untuk drama Korea slot senin-selasa. Drama Sageuk yang tayang di SBS yaitu Haechi yang menggantikan drama korea My Strange Hero.

Saat menulis ini saya baru nonton 4 episode dan memang baru segitu tayangnya sampai kemarin malam. Baiklah gak usah lama-lama yuk langsung aja.

Siapa saja pemain drama Korea Haechi


kesan pertama nonton drama korea haechi (2019)
Drama Korea Haechi (2019)
Jung Il-Woo memerankan Pangeran Yeoning atau Lee Geum. Pangeran Yeoning ini memiliki semua kualifikasi menjadi seorang raja bahkan Raja sendiri mengakuinya. Cerdas, kuat, bijaksana dan memperdulikan rakyat namun sayang kemungkinannya menjadi raja sangat tipis sekali karena ibunya berasal dari seorang petani, rakyat kelas bawah. Makanya dia hidup seakan dia itu pangeran pembuat masalah demi menutupi semua karismanya sebagai pangeran.


kesan pertama nonton drama korea haechi (2019)
Drama Korea Haechi (2019)
Kwon-Yool memerankan Park Moon-Soo. 11 kali gagal dalam ujian pemerintah (semacm tes PNS kali yak). Dia memang polos dan tak terlalu pintar tapi semangatnya dalam menegakkan hukum dan keadilan luar biasa dia juga sangat jujur.  Moon-Soo menjadi dekat dengan pangeran Yeoning karena insiden ujian pemerintah.


kesan pertama nonton drama korea haechi (2019)
Drama Korea Haechi (2019)
Go Ara berperan sebagai Yeo-Ji.  Satu-satunya polisi wanita di Saheonbu (semacam kantor kejaksaan sekarang). Gigih dan pantang menyerah dalam mencari kebenaran dan mengungkap kejahatan.


kesan pertama nonton drama korea haechi (2019)
Drama Korea Haechi (2019)
Park Hoon memerankan Dal-Moon. Ketua Geng pengemis di Hanyang yang berpihak pada siapa saja yang memiliki kekuasaan yang penting kelangsungan gengnya aman sejahtera.

Jung Mung-Soong memerankan Pangeran Mil-Poong / Lee Tan. Cucu raja sebelumnya, Dia Berkepribadian buruk, dan psycho haus darah yang merasa Bangga dan puas jika membunuh seseorang yang dianggapnya menyebalkan. Terobsesi menjadi Raja dan didukun klan Noron.

Lee Kyoung-Young memerankan Min Ji-Hun. Ketua partai Noron.

Dan masih banyak pemeran pendukung lainnya.

Untuk sinopsisnya kamu bisa baca di sni à Sinopsis Drama KoreaHaechi (2019)

Sekilas Plot nya : Raja sakit, putra mahkota yang sekarang ternyata mandul dan harus ada putra mahkota baru. Kandidatnya 3 orang pangeran. Lee Tan/Pangeran Mil-Poong bukan keturunan raja yang sekarang tapi dia adalah keturunan pangeran yang seharusnya naik tahta dulu, Lee tan didukung partai Noron. Lee Hwon/Pangeran Yeon-Ryeong adik Lee Geum tapi beda ibu, ibunya dari kaum bangsawan dan dia dukung parta Soron. Dan terakhir kandidat yang gak dianggap Lee Geum/Pangeran Yeoning tanpa pendukung. nah anggota Haechi (hewan mitologi korea berbentuk singa dan bersisik sebagai lambang keadilan dan perlindungan) ingin membuat Joseon dipimpin oleh raja yang bijaksana.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Haechi

Jujur sebenarnya saya agak males mau nonton drama ini sebelumnya, karena saya kurang tertarik dengan lead femalenya. Berhubung ini drama Sageuk dan comebacknya Jung Il-Woo setelah Wamil jadi saya paksakan dan ternyata drama ini bagus banget sejauh ini.

Sageuk adalah drama favorite soalnya pasti banyak konflik dan tipu-tipu muslihat intrik politik terus banyak action pedang nya hihi. Tapi kalau Sageuknya romance banget, kurang suka soalnya kebanyakan sad ending.

Kalau kalian pencinta drama Korea khususnya drama Sageuk pasti kalian akan menyukai drama korea Haechi karena cerita didalam drama ini akan berpusat pada pangeran Yeoning / Lee Geum. Kalian pasti tau doang serial drama korea yang populer tahun 2010 berjudul Dong-Yi? Nah Lee Geum itu adalah putra Dong-Yi (Choi Suk-Bin) dan Raja Sukjong. Menarik bukan jadi kaya lagi nonton Dong-Yi season 2 haha.

Seri drama korea Haechi ini sepertinya sangat menjanjikan. Alur cerita yang menarik dan pemeran semuanya bagus sejauh ini dalam 4 episode pertama (kecuali si cantik Go Ara, masih agak gimana gitu deh liat aktingnya). Berharap jangan ada romantis-romantisan deh drama sageuknya.

Selama tidak ada romantisnya drama ini akan sangat menarik, kalau melihat grafik hubungan karakter sih sepertinya mamang tidak ada romance, karena memang kan fokus utamanya bukan itu.


kesan pertama nonton drama korea haechi (2019)
Drama Korea Haechi (2019)
Gak asing banget liat Jung Il-Woo jadi pangeran didrama Sageuk gini, karena emang dia mah rutin jadi pangeran kalau maen drama Saegeuk jadi jangan heran kalau liat dia bagus banget meranin karakternya disini karismatik dan ganteng. Tapi di drama kali ini Jung Il-Woo telah beristri dan deket banget sama pelayannya masa -_-.

Oh iya sesuatu yang baru ditampilkan Kwon-Yool, ahhh dia sangat kiyowo di drama Haechi ini. lucu menggemaskan dengan segala kepolosannya. Karakter yang sering membuat saya tertawa. Saya terus beradaptasi melihatnya masih belum bisa move on dengan karakter dia yang jahat-jahat, bagaimana dia bisa seimut ini.

Intinya drama Korea Haechi sangat sayang sekali kalau dilewatkan, saya benar-benar tak sabar menantikan kelanjutan episodenya bagaimana mereka akan membuat Pangeran Yeoning naik tahta.

Terima kasih telah mampir saya akan membuat Review Drama Korea Haechi bila sudah tamat nanti.

Sampai bertemu di review selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Kesan Pertama Nonton Drama Korea Haechi (2019)"

Unknown mengatakan...

Kurang kurangin nyir nyir ara min, ingat laknatullah

Unknown mengatakan...

Go Ara dah termasuk bagus di drama ini dibanding waktu di Hwarang, chemistrynya kurang..selama bukan adegan romance Ara itu bagus kalo menurut saya.

Unknown mengatakan...

wkwkwkkw, reviewnya kurang objektif , nyesel bacanya wkkwkwkw

Anonim mengatakan...

Go ara di haechi keren ko. Malah cocok banget dia meranin tokohnya