Review Drama Korea A Pledge To God

review drama korea a pledge to god
Drama Korea A Pledge To God
cr. pic by MBC TV

Review Drama Korea A Pledge To God – Akhirnya bisa menulis review akhir drama korea A Pledge To God, udah gak sabar banget jari-jari ini mau menulis review drama korea yang satu ini, gereget sekali.

Saya sudah pernah menulis kesan pertama dari drama ini, kalau kalian mau baca kesan pertamanya bisa klik disini ->  Kesan Pertama Nonton Drama Korea A Pledge to God

Langsung aja ya ke Profil drama nya :

Judul : A Pledge to God
Jumlah episode : 48 (back-to-back)
Sutradara : Yoon Jae Moon
Penulis : Hong Young Hee
Siaran : MBC

Drama ini pengganti drama Hide and Sheek (2018) dan mulai tayang 24 November 2018 sampai 16 Februari 2019.

Pemain Drama Korea A Pledge to God

review drama korea a pledge to god
Drama Korea A Pledge To God
cr. pic by Asianwiki
Untuk sinopsis nya kalian bisa baca disini -> Sinopsis DramaKorea A Pledge to God (2018)

Baiklah kita langsung ke Review drama Korea A Pledge to God.

Tidak akan banyak perubahan dalam komentar saya karena tidak jauh berbeda dengan kesan pertama, saya masih mencintai drama ini dan makin cinta malah.

Makjang Sekali...

Seperti drama makjang pada umumnya dimana pemeran utama selalu menyedihkan dan dikelilingi orang jahat tapi sedikit berbeda dengan drama-drama lainnya. Kalau kita melihat didrama ini tokoh protagonisnya tidak selalu benar dan  tokoh antagonisnya tidak sepenuhnya jahat walaupun si antagonis di drama ini benar-benar membuat naik darah. Penggambaran karakternya terlihat manusiawi dimana didunia ini tidak ada orang-orang yang sepenuhnya jahat dan sepenuhnya baik.

review drama korea a pledge to god
Drama Korea A Pledge To God
cr. pic MBC
A Pladge To God ini benar-benar menyentuh, yang benar-benar membuat saya tersentuh melihat cinta Ji Young dan Min Ho kepada Hyun Woo, walaupun Hyun Woo bukan anak kandungnya tapi Min Ho begitu menyayangi Hyun Woo. Ji Young juga terlihat lemah tapi dia sebenarnya kuat, Dia akan melakukan apa saja demi anaknya tapi dia juga akan melawan saat dia dicurangi.

Totalitas Para Aktor dan Aktris memerankan karakter...

Akting para pemain benar-benar keren tak hanya pemeran utama semua pemeran pendukung serta, Hyun Woo dan Joon Su juga, saya sangat menyukai akting mereka khususnya Oh Yoon Ah. Akting Oh Yoon Ah di drama ini benar-benar Daebak yak, dia berperan sebagai Woo Na Kyung sukses membuat saya naik darah sampai ubun-ubun haha.

review drama korea a pledge to god
Drama Korea A Pledge To God
Saya tidak tersentuh sama sekali olehnya diakhir episode, Saya muak dengan alasannya bertahan hidup padahal dia memiliki suami yang selalu berdiri disisinya walaupun Jae Wook tau perbuatannya. Dia begitu egois dan serahkah yang rela melakukan apa saja demi mengamankan posisinya di keluarga Jae Wook, ditambah Ibunya Jae Wook menyebalkan sekali, dia selalu membela menantunya itu bahkan saat ia tau perilakunya, itu lah yang membuat  Na Kyung terus melakukan kesalahanya karena ada orang yang mendukungnya.

Sejak awal karakter Woo Na Kyung mencuri segalanya dari Ji Young, hidupnya, suaminya, anaknya bahkan impian Hyunwoo serta kebahagian keluarga Ji Young dicurinya. Dia mencipatakan konflik dalam keseluruhan cerita dalam drama ini dan itulah yang membuat drama A Pledge to God sangat menarik.

review drama korea a pledge to god
L.Joe (Lee Byung Hun)
Oh Iya akting L.Joe Teen Top di drama ini juga terbilang apik, ahhh di merupakan bias ke duaku di Teen Top setelah Niel. eh kok jadi bahas ini haha oke kembali lagi ke review biar gak tegang.

Sebuah Akhir...

Saya menyukai akhir dari kisah mereka, semua maslah terselesaikan dengan jelas dan tuntas. Tidak ada yang harus dikorbankan lagi semua berakhir bahagia, tapi saya agak sedikit kesal karena saya merasa apa yang dialami Na Kyung tidak sebanding dengan sumua kejahatan yang telah dilakukannya nya selama ini, tapi sepertinya itu sudah cukup menjadi hukuman baginya karena seumur hidupnya dia tak pernah bisa menjadi ibu sesungguhnya.

Kesimpulan...

Sekali lagi saat kalian menonton drama ini saya sarankan sediakan tisu, ini adalah salah satu drama yang akan membuatmu menangis, terharu disetiap episode. Mengajarkan kita bahwa seorang Ibu akan melakukan apa saja demi anak mereka, jurang terdalam sekalipun akan dilaluinya kalau itu demi anak dan keluarganya. Drama yang syarat sekali akan pelajaran kehidupan.

Kadar makjang (Drama rasa sinetron) dalam drama ini sangat tinggi. Drama ini kental dengan susana kekeluargaan, persahabatan, asmara dari asmara dewasa samapai asmara remaja yang polos, kasih sayang dalam keluarga, kasih sayang suami istri, sampai saya aja dibuat gemas dengan kasih sayang kedua orang tua Jae Wook terhadap satu sama lain.

Jadi drama Korea A Pledge to God bagus tidak, dan recomended?

8.8/10 Bagi saya pribadi untuk A Pledge to God, Saya sangat merekomendasikan drama ini apalagi kalau kalian pencinta drama keluarga dan intrik bisnis keluarga dengan nuansa makjang. Tapi kalau kalian membenci drama yang akan membuatmu menangis, jauhi drama ini hehe.

Sekian Review Drama Korea A Pledge to God dari ww.pecandukore.com sampai bertemu di review drama selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Review Drama Korea A Pledge To God"

Unknown mengatakan...

ngikutin sampai akhir...cmn menyayangkan kok gak jadi ke gaudi hyeon woo ama bapaknya dan jeon so...trs diakhir juga blm kedengeran joen so manggil ibu kandung nya

Anonim mengatakan...

Kan Ji Young nya gak mau maksa Joon Seo, kasian karena Joon Seo masih nganggap ibu nya itu Woo Na Kyung.