Review Drama Korea Haechi (2019)

Review Drama Korea Haechi (2019) - Gak kerasa saya sudah menonton episode terakhir drama Korea Haechi. Masih belum mau pisah sama Raja Yeongjo padahal kan hehe. Sebelumnya saya sudah pernah menulis kesan pertamanya yang kalian bisa baca disini (Kesan pertama nonton drama Korea Haechi (2019). Sebelum lanjut review akhir kita ke profil drama nya dulu deh.

review drama korea haechi (2019)
Drama Haechi
Profil Drama Korea Haechi

Judul : Haechi (Hatch)
Sutradara : Lee Yong-Seok
Penulis : Kim Yi-Young
Tayang : SBS
Episode : 48 (30 menit/episode)

Drama ini tayang sejak tanggal 11 Februari 2019 sampai 30 April 2019 mengantikan drama Korea My Strange Hero dan akan diikuti oleh drama Korea The Secret Life of My Secretary yang akan tayang mulai tanggal 6 Mei 2019.

Pemain Drama Korea Haechi 
  • Jung Il-Woo sebagai Lee Geum / Pengerang Yeoning / Raja Yeongjo
  • Kwon Yool sebagai Park Mun-Su
  • Park Hoon sebagai Dal-Moon
  • Go A-Ra sebagai Yeo-Ji
  • Jung Moon-Sung sebagai Lee Tang / Pangeran Mil-Poong
  • Lee Kyoung-Young sebagai Min Ji-Hun (Pemimpin partai Noron)

Dan masih banyak lagi pemain lainnya..

Sinopsisnya kamu bisa baca disini -> (Sinopsis drama Korea Haechi (2019)

Komentar Review Drama Korea Haechi

Haechi menjadi salah satu drama yang cukup menyita waktu saya sejak awal tahun ini, drama yang menarik, apalagi saya pecinta drama Saegeuk jadi pas nonton Haechi saya benar-benar menyukai drama ini. Seperti yang saya bilang di kesan pertama, nonton Haechi tuh jadi berasa nonton terusan dari drama Dong-Yi (2012) dan Jak Ok-Jung (2013).

Setiap episode mempunyai masalah dan kontroversi sendiri yang membuat kita yang nonton ingin mengetahui lebih dalam. Secara gak langsung saya jadi belajar sejarah Joseon dimana pada era kepemimpinan Raja Yeongjo yang tergambar didrama ini benar-benar sosok Raja impian rakyat yang mendengar suara rakyat. 
review drama korea haechi (2019)
Drama Haechi
Jung Il-Woo yang memerankan Pangeran Yeoning dan Raja Yeongjo sukses menyentuh penonton, kemampuan akting dia emang daebak, matanya yang berair membuat saya ingin menangis bersamanya. Semua pemainnya toplah aktingnya mantep, Kwon Yool juga, ini karakter keren sih dari yang lucu bisa jadi sebjiak itu.
review drama korea haechi (2019)
Drama Haechi
Plotnya simple dan sangat sederhana dan tradisional banget, ceritanya langsung dan tidak ada yang mencolok, tidak seperti drama Saegeuk lainnya kita tidak harus melihat karakter baik berakhir tragis. Drama ini lebih memperlihatkan perang politik partai partai fraksi yang memegang kekuasaan istana ketimbang perang pedang yang banyak mengambil nyawa orang, Di drama ini kita jarang melihat itu.

Haechi memang fokus pada cerita bagaimana perjuangan Pangeran Yeoning anak dari Dong-Yi (selir istana yang berasal dari keluarga petani) dan Raja Sukjong, yang berjuang untuk menjadi seorang Raja demi mewujudkan mimpinya membuat Joseon menjadi negri yang adil dan sejahtera. Dibantu dengan teman-temannya Park Mun-So, Dal-Moon, dan Yeoji dan teman-teman lainnya.

Jalan Yeoning menjadi Raja banyak liku-liku mulai dari ditentang oleh para mentri dari 2 partai terkuat di istana. hingga akhirnya 2 partai itu bersatu demi satu tujuan yang sama yaitu Joseon yang adil dan tentram. Tanpa harus banyak mengobarkan banyak nyawa Lee Geum menjadi Raja yang arif. Eh tapi ada yang kurang gitu ya, ada Raja harusnya ada Ratu tapi Ratunya tuh gak pernah muncul coba haha.
review drama korea haechi (2019)
Drama Haechi
Endingnya pun banyak membuat terharu, Saya aja nangis waktu lihat pangeran Mil-Poong nangis waktu Yoon-Young mati dan menjelang kematiannya. Kasian banget Pangeran Mil-Poong sudah salah didik dan salah jalan dari kecil dan selalu dimanfaatkan sehingga membentuknya menjadi sejahat itu.
review drama korea haechi (2019)
Drama Haechi
Ah pokoknya aku suka sama drama Haechi ini, 8,3/10 lah buat saya. Oh iya satu lagi, untung penulis tidak memfokuskan pada romansa Raja Yeongjo dan Yeo-Ji. Seperti kesan pertama saya kalau kalian sudah baca drama ini akan benar-benar baik selama tidak terlalu banyak romancenya karena menurut saya chemistry antara Jung Il-Woo dan Go A-Ra buruk soal romansanya.

Kesimpulan : Saya sangat merekomendasikan drama Haechi ini untuk para pecinta drama korea yang seneng drama dengan banyak konflik dan intrik, khususnya para penggemar drama Sageuk, Haechi bisa jadi salah satu drama yang akan membuat kalian betah berdiam diri depan laptop hehe.

Terima kasih para team produksi, crew, aktor dan aktris dalam dram Haechi telah membuat hari saya begitu indah dan saya banyak belajar, tidak hanya dari sisi historinya, kata-kata bijak di drama ini juga menjadi nilai plus.

Sampai berjumpa di review drama Korea selanjutnya.
Baca Juga :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Drama Korea Haechi (2019)"