Review Drama Korea Hes Is Psychometric (2019)

Review Drama Korea Hes Is Psychometric (2019) - Baru sempet menyelesaikan 16 episode drama Korea He is Psychometric, yang tayang di tvN setiap hari senin dan selasa pukul 21.30 sebagai pengganti drama Korea The Crowned Clown.
review drama korea he is psychometric (2019)
Drama Korea He is Psychometric (2019)
Sebelum nya saya sudah pernah menulis kesan pertama drama He is Psychometric, Jadi di revioew kali ini gak akan banyak-banyak hanya kan melanjutkan komentar aja ya.

Waktu tulis kesan pertama saya baru nonton 4 episode dan saya cukup suka sama drama ini bahkan sampai episode 10 masih menyenangkan. Kalau kalian sudah baca kesan pertama saya, disana saya banyak memuji drama ini, Eh makin kebelakang saya makin bosan dan bingung nonton nya.

Apa yang ngebingungin?

Saya merasa terganggu dengan beberapa ketidakkonsistenan dan saat saat-saat membosankan tak terhindarkan. Plotnya mengungkapkan terlalu banyak misteri yang ada dan teralu cepat. Beberapa kilas balik memang menarik tetapi beberapa scene tidak di eksekusi secara maksimal dan terdapat beberapa kejanggalan. 
Joe Byoung-Gyu sebagai Kang Seung-Mo (kecil)
Bagaimana Kang Seung-Mo kecil bisa pergi meninggalkan Lee An kecil dan kembali saat sudah menjadi jaksa, itu bener-bener terasa janggal sih bahkan dia bisa membayar Kim Gab-Yong untuk identitas ibunya dan pergi keluar negri. Dan untuk Kang Geun-Tak, bagaimana dia hidup tanpa terlihat dan hidup selama ini, kan dia gak punya duit. au ahh bingung haha
review drama korea he is psychometric (2019)
Kim Kwon sebagai Kang Seung-Mo (dewasa)
Sebenernya udah bagus temanya gabungan supernatural dan crime, tentang pemuda yang punya kemampuan Psychometric dan mencoba menjadi seorang detectif/polisi dengan kemampuannya itu. Ditambah dengan bintang utama artis pemula terbilang okelah aktingnya. 10 episode pertama ceritanya menarik cuma kurang ngena di eksekusi akhir ceritanya aja. Cerita yang berbelit-belit dan berputar-butar menghilangkan ketegangan yang saya rasakan saat nonton diawal-awal episode.

Yang makin buat saya merasa jadi ini drama biasa aja tuh masa ujung-ujungnya Jae-In yang cuma seorang Opsir polisi pelayanan masyarakat akhirnya yang melakukan investigasi penuh akan kasus itu wkwkwk maksa anjer.

Plot twist yang muncul mengenai pelaku sebenarnya kebakaran apartemen Yeongsan, Jujur buat saya itu bukan plot twist. Seperti yang saya bilang diatas plotnya setiap episode nya terlalu mengungkapkan banyak misteri jadi udah pasti ketebak banget dari awal siapa pelakunya.
review drama korea he is psychometric (2019)
Drama Korea He is Psychometric (2019)
Terlepas dari semua kekurangannya drama ini masih cukup menghiburlah. Kekeluargaannya dapet, bromancenya dapet. Romancenya yang banyak tapi seimbang lah sama misterinya. Biasayanya kalau drama thriler, romance fokusnya bakal ke kisah cintanya dan sedikit misterinya. Tetapi di drama ini kisah romancenya di mix dengan porsi yang pas dengan misterinya, semua kebagian. 
review drama korea he is psychometric (2019)
Drama Korea He is Psychometric (2019)
Kisah Lee An dan Jae-In dengan kepribadian yang berbeda berkahir dengan manis. Yang kasian tuh Detectif Eum Ji-Soo yang terlibat friendzone dengan Jaksa Kang akhirnya mati, dan masih gak jelas tuh sampai akhir Jaksa Kang sebenernya suka sama Ji-Soo atau engga, tapi kayanya dia suka sih, auh ahh lagi juga gak happy ending mereka berdua.
review drama korea he is psychometric (2019)
Drama Korea He is Psychometric (2019)
Oh iya jempol banget sih buat akting Kim Kwon disini, penggambaran emosinya luar biasa datar dan bisa menyampaikan sisi misteriusnya. Best lah aktingnya, Jinyoung pun gak kalah keren aktingnya biarpun Idol, boleh juga aktingnya si ganteng ini keren.

Kesimpulan

Bagi saya cukup 7.5/10 untuk drama He is Psychometric, saya terhibur belum bisa bilang drama ini Daebak karena banyak kejanggalan di bebeberapa part dan terlihat terlalu maksa ceritanya jatohnya jadi nanggung.

Buat yang suka cerita romance macem cinta anak sekolah bisa nih ditonton. buat yang suka drama thriller misteri dan crime yang gak terlalu berat kayaknya drama ini layak dicoba, karena emang kasusnya yang yang rumit begimana, muter-muter aja disitu kasusnya haha.

Oke sekian review untuk He is Psychometric, kalau ada yang berbeda pendapat boleh tulis di kolom komentar.

Sampai berjumpa di review drama Korea selanjutnya..


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Drama Korea Hes Is Psychometric (2019)"

arin mengatakan...

Kumpulan FILM INDOXXI Terbaru 2020

Nonton MULAN
Nonton THE NEW MUTANTS
Nonton AFTER WE COLLIDED
Nonton START UP
Nonton SPACE SWEEPERS
Nonton Film Terbaru

Nonton Disini Drakor Terbaru
Nonton Disini Serial MandarinTerbaru
Nonton Disini AnimeTerbaru
Nonton Disini Film India Terbaru
Nonton Film Gratis
BIOSKOP LAYAR KACA
TERBARU DAN TERLENGKAP SILAHKAN KLIK LINK DI ATAS YA :)