Review Drama Korea Possessed (2019)

Review Drama Korea Possessed (2019) - Akhirnya selesai juga nonton drama Korea Possessed ini, setelah males-malesan nontonnya mendekati beberapa episode akhir karena kesel sama alurnya yang super duper nyebelin. Pada review kali ini gak banyak-banyak, saya hanya akan melanjutkan kesan pertama yang pernah saya tulis. 
review drama korea possessed (2019)
Drama Korea Possessed (2019) (foto :OCN)
Saya pernah menulis kesan pertama nonton drama Korea Possessed dan berekspetasi tinggi akan drama ini melihat tema yang segar seorang detectif bekerja sama dengan seorang dukun/paranormal untuk menangkap pembunuh berantai dan berusaha mengusirnya selamanya, apalgi drama OCN tuh jarang-jarang mengecewakan tapi nyatanya zonk bangetlah.

Oh iya yang gak suka spoiler baiknya hindari tulisan ini, karena akan berisi spoiler hehe.

Awalnya drama Possessed ini bagus loh ceritanya, tema dan plotnya. Detectif dan paranormal serta pembunuh berantai yang berhubungan dengan roh/orang kesetanan (atau biasa kita sebut kerasukan roh jahat).  Saya sangat menyukai bagaimana penulis menggambarkan penjahat di drama ini.
review drama korea possessed (2019)
Drama Korea Possessed (2019)
Penggambaran Hwang Dae-Do sebagai pembunuh berantai menjadi salah satu bagian mengesankan dalam drama ini, terlihat realistis. Kalau kalian nonton di episode-episode awal kalian bisa lihat betapa kacaunya dia. Hwang Dae-Do sangat teliti dan OCD yang dia berikan menggambarkan dia benar-benar psychopath dan Mo-nya yang sangat dingin (meletakan cermin di depan wajah korban) ini bagian paling mengerikan.

Story line dari 2 peran utama justru lebih sedikit ketimbang penjahatnya. Yang saya dapat Kang Pil-Seong hanya seorang dtectif dengan luka dimasa kecilnya karena ibunya bunuh diri. Sedangkan Hong Seo-Jung adalah anak perempuan dari seorang dukun hebat.

Masih seru pas Kang Pil-Sung sama Hong Seo-Jung manggil jiwa Kim Nak-Cheon, detectif yang dulu mengangkap Hwang Dae-Do untuk membantu menangkap Hwang Dae-Do lagi. Selepas Kim Nak-Cheon mengorbankan dirinya masuk kedalam jiwa Hwang Dae-Do untuk menyelamatkan anaknya semua alur cerita mulai berantakan.

Seakan-akan menyerah Kang Pil-Seong dan Hong Seo-Jung bukannya cari cara lain buat mengusir jiwa Hwang Dae-Do, mereka berdua malah pergi kepulau kek bulan madu bersenang-senang. Dua karakter utama hanya bersembunyi bagai tikus penakut!. Sementara Hwag Dae-Do semakin kuat.
review drama korea possessed (2019)
Drama Korea Possessed (2019)
Kemana perginya obsesi Pil-Seong untuk menangkap Hwang Dae-Do dan kemana perginya kekuatan dukunnya Hong Seo-Jung. bukannya cari cara malah sembunyi. Di sisi lain jiwa Hwang Dae-Do semakin kuat karena menyerap banyak roh.
review drama korea possessed (2019)
Drama Korea Possessed (2019)
Hwang Dae-Do bermain game membunuh orang-orang terdekat Pil-Seong, dia akan berhenti jika Pil-Seong mau membunuh Seo-Jung. Seo-Jung terus menyuruh Pil-Seong membunuhnya, Pil-Seong terus meolak dan kedua pemeran utama terjebak dalam dilema itu berhari-hari. Kejahatan menang dan kebaikan kalah, apa gunanya itu penjahat mati diakhir setelah semua pemain mati -_-.

Hingga akhirnya beberapa episode terakhir Pil-Seong terus melarikan diri dan jadi tersangka utama pembunuhan yang terjadi, sementara Dae-Du terus membunuh semua orang dan yang bikin frustasi semua pemainnya mati bahkan pemeran utamanya, wtf banget lah. makin kebelakang Hwang Dae-Do yang terus membunuh tanpa alasan jelas jadi saya berfikir dia membunuh hanya karena Pil-Seong tidak bertanya bagaimana keadaannya?. Penggambaran psyhopath diawal ancur karena beberapa scene terakhir. 

Kesimpulan drama Possessed recomended tidak?
review drama korea possessed (2019)
Drama Korea Possessed (2019)
5,5/10 Drama Possessed benar-benar membuat saya frustasi. Jangan buang waktu anda untuk menonton drama ini, masih banyak drama tipe serupa yang jauh lebih baik dari ini. Kedua peran utama terlalu lemah dan sibuk sendiri main romeo dan juliet daripada mencari solusi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Drama Korea Possessed (2019)"